Cara jualan online laris di Whatsapp

Cara jualan online laris di Whatsapp – Whatsapp merupakan media sosial yang dapat digunakan untuk media jualan online lewat wa. karena fitur dari wa sendiri sudah berkembang dan bisa dijadikan sebagai sarana jualan online. Ide jualan online lewat wa  ini sudah banyak dilakukan oleh pelaku bisnis online.

Keuntungan Jualan Online di WhatsApp

WhatsApp sebagai salah satunya aplikasi favorite warga Indonesia. Data dari We Are Social dan Hootsuite pada 2019 mengatakan jika 83% pemakai internet di Indonesia memakai WhatsApp. Sudah pasti ini kesempatan yang dapat digunakan oleh lu sebagai pelapak online.

lu akan punyai beberapa keuntungan saat jualan online lewat WhatsApp. Berikut faedah dan keuntungan yang dapat diperoleh dari jualan di WhatsApp:

  • Dapat simpan ratus nomor contact
  • Lebih gampang untuk konsumen setia yang ingin menanyakan langsung mengenai produknya
  • Marketing yang gampang karena ada feature WhatsApp Story
  • Dapat masukkan daftar barang didalamnya
  • Mempermudah pengantar untuk mengirimi dan ambil paket karena ada feature sharing location
  • Dapat atur greeting message dan quick message ketika berada pesan yang masuk
  • Dapat tergabung dalam group atau komune beberapa pelapak online yang lain
  • Dapat dijangkau lewat handphone dan computer
BACA JUGA  Cara Instal Preset Lightroom di Android

Cara jualan online laris di Whatsapp

Cara jualan online di Whatsapp
Cara jualan online di Whatsapp

1. Tentukan Goals atau Tujuan

Cara Jualan Online Laris di WhatsApp pertama adalah lu harus punyai strategi jualan online. Lu harus tahu gagasan apa yang ingin digerakkan dalam kurun waktu dekat ini. Tetapkan tujuan atau goals usaha periode panjang yang ingin diraih. Dengan demikian, ide bisnis jualan online lu semakin lebih terarah.

2. Buat content Menarik dan

Cara Jualan Online Laris di WhatsApp yang ke 2 dengan membuat content promosi yang menarik dan mengikuti trend yang sedang berlangsung. Di mana content itu harus bisa menarik leads atau konsumen setia hingga ingin lakukan transaksi bisnis. Maka dari itu, penting untuk Anda membuat content yang sesuai trend di pasar.

3. Gunakan nomor WhatsApp khusus

Gunakan nomor yang berbeda dengan nomer pribadi karena itu sangat berpengaruh. Lu akan jadi betul-betul konsentrasi untuk jualan dengan nomer whatsapp khusus. Karena jika jualan online lweat wa biasanya dengan menggunakan Whatsapp Bisnis.

4. Gunakan Whatsapp Business

WhatsApp Business direncanakan khusus untuk mempermudah cara jualan di whatsapp agar laris. Maka dari itu untuk mengoptimalkan keuntungan, akan lebih bagus bila Anda berpindah dari account personal Anda memakai WhatsApp Business.

WhatsApp mengeluarkan variasi terkini dari WhatsApp Business Biasa dan Whatsapp business Api. API WhatsApp Business mempunyai feature lebih komplit daripada whatsapp business biasa. Sejumlah fitur WA API menolong transaksi bisnis jual-beli lebih efektif dan efisien.

5. Kumpulkan contact yang banyak

Untuk salah satunya cara promo, lu perlu kumpulkan nomor contact WhatsApp dari orang-orang yang lu kenal. Tetapi, tidak berarti lu masukkan nomor orang tidak dikenali, ya. Yang ada justru nomor lu diblokir haha. Maka coba awali dengan keluarga dan rekan paling dekat dahulu saat sebelum berpindah ke konsumen setia-pelanggan lu nantinya.

BACA JUGA  Penyebab Akun Facebook dibatasi

6. Management

Buat kelompok atau grup contact yang prospektif untuk usaha kamu. Pisah mereka yang teratur berbisnis di toko online kamu. Maka lu dapat lakukan tindak lanjut marketing sama mereka yang ada peluang membeli. Jangan lupa buat rekap transaksi jual beli online lewat wa, sehingga bisa mempermudah lu dalam rekap data dan analisa.

7. Buat Katalog

Dengan menggunakan Whatsapp bisnis lu bisa menggunakan fitur katalog yang berada di peraturan profil. Lu juga bisa membuat Bio di Profil Whatsapp bisnis lu. Berikut tips tips jualan laris di whatsapp dengan menyusun katalog simple dan keren.

  • Buat katalog dengan menggunakan foto yang bagus dan jelas.
  • Jangan lupa sesuaikan dengan ukuran katalog di wa bisnis supaya foto dari produk kamu tidak terpotong.
  • Buat judul yang jelas
  • Buat Deskripsi suatu produk dengan singkat padat dan jelas
  • Buat testimoni dari pelanggan yang sudah order.
  • Hapus produk yang kosong atau tidak tersedia

8. Promosi

tips Cara jualan online laris di Whatsapp
tips Cara jualan online laris di Whatsapp

Story Whatsapp

Cara Jualan Online Laris di WhatsApp selanjutnya adalah dengan media promosi. Wa sudah mempunyai fitur seperti story, lu juga bisa menggunkannya untuk promosi jualan online mu.

Instagram

Lu juga bisa  lakukan Cara Jualan Online Laris di WhatsApp menggunkan instagram. Lu bisa buat insta story di ig atau melakukan upload foto produk dari jualan online lu. Jika lu lakukan post jualan online jangan lupa di deskripsi tambahi hastag.

Faacebook

Facebook juga merupakan media sosial yang bisa digunakan untuk promosi jualan online. Strategi pemasaran jualan online ini juga bisa menggunakan dari fitur facebook ads. Cara Jualan Online Laris di WhatsApp dengan facebook adalah dengan cara beriklan kepada pihak facebook.

BACA JUGA  Cara Pembayaran Facebook Ads terlengkap (FB ADS)

9. Pakai call to action (CTA)

Yakinkan tiap penjualan ialah menyelipkan kalimat call to action pada content pemasaran, saat sebelum mengirim broadcast WhatsApp ke konsumen setia.

Contoh kalimat call to action misalnya: “Membeli saat ini! “.Cara jualan di WhatsApp ini penting karena CTA otomatis bisa memengaruhi leads atau konsumen setia untuk bertransaksi.

10. Gunakan Fitur Chatbot atau Balasan Otomatis

Cara Jualan Online Laris di WhatsApp dengan mengoptimalkan chatbot. WhatsApp Chatbot mempunyai peranan penting untuk usaha khususnya untuk memberi service konsumen setia menjadi lebih baik.

Ini tidak terlepas dari kekuatan chatbot memberi respon konsumen setia dengan cepat kapan pun. Bahkan juga di luar jam operasional, chatbot masih tetap bisa menolong konsumen setia untuk mengolah transaksi bisnis jual beli.

Pemakaian Chatbot dapat Anda mengatur untuk memberikan semua jawaban atas FAQ (pertanyaan yang hendak kerap disodorkan) oleh prospect/konsumen setia. Pakai menu balasan otomatis ini juga dapat diatur. Meskipun telah dibalas oleh chatbot, lu harus juga selekasnya layani konsumen setia itu dengan baik.

11. Kirimkan Broadcast WhatsApp

Kirimkan broadcast WhatsApp
Cara jualan di WhatsApp setelah itu mengirim broadcast berisi promo ke leads dan konsumen setia. Bikinlah isi pesan broadcast yang dipersonalisasi.

Tetapi, Anda jangan sering mengirim broadcast. Karena pesan broadcast yang sering akan teridentifikasi sebagai spamming dan account Anda akan dipeti-eskan/blokir oleh WhatsApp

12. Konsisten

Cara jualan di WhatsApp ialah konsisten, di mana lu masih tetap lakukan semua taktik pemasaran sesuai jalurnya. Tetapi, jika diketemukan masalah di tengah-tengah perjalanan, selekasnya kerjakan pembaruan dan analisis. Kerjakan penilaian dengan teratur untuk ketahui taktik yang mana kurang efisien dan dapat dipertingkat untuk selanjutnya.

About admin

Check Also

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Memutar Video

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Memutar Video

Youtube Tidak Bisa Memutar Video – Youtube merupakan platform media digital yang banyak sekali penggunanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *